tebak tebakan sulit lucu garing susah

Ide Tebak Tebakan Sulit dan Susah, Tapi Garing 100%

Posted on

Bingung buat tebak tebakan yang sulit tapi lucu sehingga bisa mencairkan suasana dengan orang terdekat dan keluarga? cari tahu dalam penjelasan yang terdapat di bawah ini.

Tak semua orang memiliki kemudahan untuk membuat tebak tebakan yang bisa mencairkan suasana saat sedang berkumpul bersama keluarga maupun orang terdekat. Biasanya, ketika kita sedang mengadakan suatu acara juga tak lepas dari kuis yang berupa tebakan yang lucu maupun tebakan yang sulit untuk dijawab dengan tujuan untuk membuat suasana tidak tegang.

Ide Membuat Tebak Tebakan Sulit

Untuk membuat situasi menjadi lebih menyenangkan, ketahui beberapa ide membuat tebak tebakan sulit yang terdapat di bawah ini.

  1. Nama Hewan

Ide pertama untuk membuat tebak tebakan yang sulit agar lawan bicaramu tak mudah menjawab yaitu bisa menggunakan nama hewan loh. Meskipun terdengar simple tetapi ternyata dapat menjadi ide yang kreatif loh.  Masih belum menemukan inspirasi?

Contohnya:

Bebek, bebek apa yag jalannya ke kiri? Jawab: Bebek dikunci stang.

Ular, Ular apa yang nggak bisa ngelilit ke tubuh? Jawab: Ular habis makan linggis.

Nah, dari contoh tersebut Anda bisa mengambil inspirasi nama hewan lalu kaitkan dengan berbagai konteks yang nantinya namanya mirip dengan istilah tersebut.

  1. Nama Kota dan Negara

Berikutnya, ide tebak-tebakan sulit juga dapat diambil dari nama kota negara loh. Mengapa sulit? tentunya karena tidak semua paham mengenai nama-nama negara yang ada di dunia loh. Dengan demikian ide tersebut dapat menjadi inspirasi andalan agar lawanmu tidak bisa menjawab.

Contoh:

Tahu Ngga, kenapa Afrika tergolong negara miskin? Jawab: Karena orang Afrika sibuk ngritingin rambut.

Nama kota apa yang selalu bersama dan tidak bisa dipisahkan? Jawab: Kota Samarinda.

Sebenarnya jawabannya terkesan lucu dan mudah untuk ditebak, tetapi apabila kita tidak hafal beberpa nama negara dan kota tersebut memang akan membuat kita kesulitan untuk menjawabnya.

  1. Berikan Pertanyaan yang Jawabannya Khayal

Selanjutnya, ketika kita ingin memberikan pertanyaan yang sulit maka sebaiknya berikanlah kata tanya yang jawabannya tidak khayal sehingga kadang tidak masuk akal tetapi tetap nyambung juga.

Masih bingung? kamu bisa perhatikan terlebih dahulu beberapa contoh yang terdapat di bawah ini.

Lahir di Arab besar diarab tapi gak bisa bahasa arab, apa hayo?  Jawab: Unta.

Kenapa kapal terbang tidak bisa mundur? Karena kapal terbang gak punya kaca spion.

Tentunya jawabannya sangat mudah bukan? tetapi terkadang jawaban tersebut memang tidak tersimpan dalam akal kita sehingga membuat susah untuk menjawabnya.

BACA JUGA : Kumpulan Tebak Tebakan Sulit, Garing, Susah dan Lucu

Tips Membuat Tebak Tebakan Garing

Tips membuat tebak tebakan garing yang kadang ga menarik tetapi akan memberikan keseruan saat berkumpul, Yuk ketahui beberapa hal yang menginspirasimu untuk membuat tebakan di bawah ini.

  1. Nama Makanan

Sebagai salah satu hal yang sering kita jumpai sehari-hari, berbagai nama makanan memang mudah untuk kita jadikan bahan tebak-tabakan garing yang kadang tidak lucu tetapi tetap membuat obrolan kita menjadi lebih seru dengan lawan bicara.

Pastikan, kalian memilih yang jawaban tebak-tebakannya agak mirip dengan pertanyaan yang kamu berikan. Ketahui contohnya di bawah ini:

Tahukah kamu, tebak-tebakan makanan enak apa yang ngga ada di hotel berbintang? Jawabannya: Kambing guling adanya bantal guling.

Apa sih makanan yang adanya di film WARKOP? Jawabannya: Makanan gule lu Ndro.

Nama makanan yang jadi soal Ujian Bahasa Indonesia?Jawabannya: Seblak Akibat.

Tentunya tebakan garing kadang memang tidak masuk akal, bukan? tetapi bisa dong menciptakan keseruan.

  1. Nama Penyanyi dan Aktris

Ketahuilah bahwa Anda juga bisa loh menggunakan nama aktris dan penyanyi untuk membuat tebak-tebakanmu menjadi lebih seru dan menyenangkan, meskipun berkesan garing.

Jadi, caranya jawaban dari nama artis atau penyanyi tersebut dipelesetkan dengan suatu hal. Untuk lebih menginspirasimu maka ketahui contohnya di bawah ini:

Siapa penyanyi yang suka hewan bertanduk? Jawabannya: Penyanyi Paramita Rusa Di.

Sebutkan nama artis yang bisa dipake buat cekrekin kertas! Jawabannya: Cekre Khan.

Siapa nama arrtis yang Vegetarian? Jawabannya: Bayem Wong.

Nama artis yang paling tinggi? Jawabannya: Namanya Lulu Tebing dan Jeremy Monas.

Dari beberapa contoh tersebut memang terkesan cukup garing, bukan? membingungkan, tetapi pada akhirnya jawabannya cukup lucu.

  1. Menanyakan Alasan

Anda juga bisa membuat tebakan yang garing dengan menanyakan sebuah alasan yang jawabannya berkesan agak nyeleneh atau tidak masuk akal. Loh kok bisa? tentunya Anda harus bisa membuat pertanyaan yang jawabannya bisa dikaitakan dengan sesuatu yang kadang memang terkesan aneh.

Mengapa anak anjing sama anak tikus suka berantem? Jawabannya: Namanya juga anak-anak.

Kenapa Pohon Jati Menggugurkan Daunnya? Jawabannya: Ya, pohon jati menyembunyikan kehamilannya.

Kenapa menara piza miring? Jawabannya: Karena Menara Piza tertarik sama senyuman kamu.

  1. Menanyakan Perbedaan

Selanjutnya, Anda juga akan lebih mudah membuat tebak-tebakan yang garing dengan menanyakan perbedaan. Istilah tebak-tebakan dengan menanyakan perbedaan ini pastinya sudah tidak asing lagi, bukan? untuk lebih membantumu menemukan perbedaannya maka kenali contoh di bawah ini.

Apa perbedaan kamu sama cincin? Jawabannya: Kalau cincin melekat di jari kalo kamu melekat dihati aku.

Apa bedanya monas sama kamu? Jawabannya: Kalau monas milik pemerintah kalo kamu miliknya aku.

Kadang pertanyaan tebak tebakan yang menuju ke perbedaan tersebut lebih identik dengan rayuan dan gombal, tetapi tetap kesan garingnya tak tertinggalkan.

  1. Nama Binatang

Anda juga dapat mencari inspirasi membuat tebak-tebakan garing dengan nama binatang yang pastinya akan membuat lawan bicaramu menjadi terkaget saat mengetahui jawabannya. Yuk ketahui ya contohnya di bawah ini.

Kura-kura apa yang paling cantik? Jawaban: KURAsa itu kamu sayang.

Kupu-kupu apa yang paling menyenangkan? Jawaban: Kupunya pacar sepertimu.

Kuda apa yang paling istimewa? Jawaban: Kudapat pacar sepertimu

Jika dipahami ternyata tebakan garing hampir mirip dengan tebakan gombal dan rayuan untuk mendekati orang yang kamu sukai.

Cara Menemukan Inspirasi untuk Tebak Tebakan Yang Susah

Ketahui cara membuat tebak tebakan yang susah sehingga membuat lawanmu menjadi lebih merasa tertantang. Kamu bisa gunakan beberapa ide yang terdapat di bawah ini ya.

  1. Tebak-Tebakan Obat Nyamuk

Pertama, Anda dapat membuat tebak-tebakan yang susah dari inspirasi berbagai benda yang ada di sekitar. Salah satunya yaitu obat nyamuk, dari benda tersebut Anda bisa menentukan dan mengetahui ciri-cirinya terlebih dahulu kemudian silahkan dipertanyakan.

Contoh tebakan susah tentang obat nyamuk yaitu:

Aku kepalanya merah, jalannya mundur, tapi bukan undur-undur, apakah itu?

Jawab: Obat Nyamuk.

  1. Tebakan yang Susah Bahasa Inggris

Mendengar istilah Bahasa Inggris saja sudah membuat kita merasa kesulitan untuk menerjemahkannya. Nah, apalagi memberikan tebak-tebakan yang temanya bahasa inggris pasti akan membuat lawan bicara kita makin kesulitan.

Contohnya

Apa Bahasa Inggrisnya Keramas?  Jawab: Golden Monkey.

Anda dapat mencari pertanyaan mengenai bahasa inggris yang nantinya jawabannya bisa merupakan terjemahan dari per katanya.

Itulah ide dan cara membuat tebak-tebakan yang sulit, tebak-tebakan susah, dan tebak-tabakan sulit yang dapat menginspirasimu untuk membuat kita menjadi lebih membuat suasana berkumpul bersama keluarga dan teman-teman menjadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *